Klik untuk memperbesar

HALAMAN DEPAN
DARI REDAKSI
ARAHAN MANAJEMEN
BERITA UTAMA
INFO DISTRIBUSI
INFO AREA
MITRA BINAAN
SUARA HUMAS
BERITA FOTO

LINK
  • PLN JATIM WEBSITE
  • FOKUS

  • LAIN-LAIN
  • Pengurus
  • Arsip
  • Buku Tamu

  • REDAKSI
    Alamat :
    Embong Trengguli 19-21
    Surabaya


    Telepon :
    (031) 5340651 - 55
    ext 716


    Fax :
    (031) 5318294

    Website :
    http://infodis.pln-jatim.co.id

    E-Mail :
    humasjatim@pln.co.id

    Visitor
    292861
    Since July 20th, 2007
    [ ]
      Edisi : IV / 2010
     
    PEGAWAI BERTANYA, SDM MENJAWAB

    Dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, PT. PLN (PERSERO) Distribusi Jawa Timur kembali menggelar Coffee Morning di Ruang Mojopahit pada 9 Agustus 2010. Dengan mengusung tema “Pegawai Bertanya, SDM Menjawab”, PLN mengajak para pegawai berdiskusi untuk kemajuan bersama.

    Kegiatan yang rutin diadakan setiap pertengahan bulan tersebut, menghadirkan manager bidang SDM, Moh. Taufik sebagai pembicara dan dimoderatori oleh Lukman. Acara yang berlangsung selama 2 jam tersebut, mendapatkan respon yang tinggi dari para karyawan peserta coffee morning.

    Manager SDM Moh. Taufik sedang menjelas-kan permasalahan yang terjadi di Bidang SDM

    Sebelumnya, Manager Bidang SDM, Moh. Taufik yang didapuk sebagai pembicara, memberikan penjelasan tentang apa yang terjadi pada bidang SDM PLN. Dia menjelaskan bahwa sebenarnya ada 13 peraturan di SDM, tetapi sebagian besar belum bisa terakomodasi secara dalam oleh pegawai, dengan alasan ada perubahan sistem penilaian dengan adanya SMUK (Sistem Manajemen Unjuk Kerja) Online.

    Menurutnya, SMUK Online merupakan sistem yang mempunyai fungsi untuk meninjau kinerja para pegawai agar lebih terukur, yang sudah diberikan kepada setiap kepala bidang untuk memenuhi tujuan dari fungsi tersebut. Tujuan diadakannya SMUK Online ini, adalah untuk mengelola manajemen SDM dengan MSDM BK (Berbasis Kompetensi). Target yang diberikan tidak diluar dari kemampuan dan raisonal, apabila target yang diberikan telah dijalankan dan tercapai, maka akan diberikan penilaian yang bagus.

    Dalam kesempatan tersebut, para pejabat dan pegawai yang hadir diberi kesempatan bertanya maupun memberikan masukan ke Bidang SDM agar kedepan bisa lebih baik lagi.

    Para pegawai terlihat antusias mengikuti coffee morning

    Aris Dwianto misalnya, dalam pengisian SMUK Online, ia menilai masih belum mengerti cara pengisian SMUK Online yang paling baik berdasarkan target yang telah di capai. Oleh karena itu ia berharap perlu adanya sosialisasi sesegera mungkin dari Bidang SDM.

    Selain itu, lanjutnya, Bidang SDM harus memikirkan, apa tidak ada fungsional ahli yang mendalami SDM ? Dalam hal itu, GM Distribusi Jatim Moch. Sulastyo menambahkan untuk para ahli yang tertarik di Bidang SDM, disarankan untuk mempelajari terlebih dahulu SMUK Online dan segera menyosialisasikan program tersebut, karena apabila hanya mengandalkan dari bagian SDM waktunya tidak akan cukup berhubung stafnya terbatas.

    Indah menambahkan, untuk SMUK Online dia rasa akan mematikan karir seorang pegawai, dan dia mengusulkan agar Bidang SDM ntuk melakukan yudisial review. Masih tentang SMUK Online, Yuniardi berpendapat bahwa ketika mengisi SMUK Online seharusnya bisa langsung keluar nilainya, tapi nilai yang keluar tidak sesuai dengan yang dia inginkan.

    Sedangkan Gito menyoroti tentang kesiapan SDMBK untuk menempatkan pegawai, agar tidak perlu lagi adanya fit and proper test. Dia menambahkan, seharusnya Bidang SDM memberikan informasi kepada pegawai tentang hak-hak pegawai yang diterima apabila mengajukan pensiun dini, agar tidak terjadi lagi kesimpangsiuran informasi.

    Di penghujung acara, GM Distribusi Jatim Moch. Sulastyo memberikan sedikit informasi mengenai perang melawan gangguan, dia menghimbau kepada seluruh pegawai agar ikut melancarkan program tersebut, dan dia berharap tidak ada satupun staf yang menghambat program tersebut.

    Komentar untuk "PEGAWAI BERTANYA, SDM MENJAWAB"
    Tinggalkan komentar anda




     
    © 2007 PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur.