Klik untuk memperbesar

HALAMAN DEPAN
DARI REDAKSI
ARAHAN MANAJEMEN
BERITA UTAMA
INFO DISTRIBUSI
INFO AREA
MITRA BINAAN
SUARA HUMAS
BERITA FOTO

LINK
  • PLN JATIM WEBSITE
  • FOKUS

  • LAIN-LAIN
  • Pengurus
  • Arsip
  • Buku Tamu

  • REDAKSI
    Alamat :
    Embong Trengguli 19-21
    Surabaya


    Telepon :
    (031) 5340651 - 55
    ext 716


    Fax :
    (031) 5318294

    Website :
    http://infodis.pln-jatim.co.id

    E-Mail :
    humasjatim@pln.co.id

    Visitor
    304260
    Since July 20th, 2007
    [ ]
      Edisi : IV / 2010
     
    GAJI PEGAWAI PLN SEJAJAR DENGAN 10 PERUSAHAAN BESAR DI INDONESIA

    Direktur SDM dan Umum PT.PLN (Persero) Eddy D. Erningpraja memberikan kuliah umum di ITS tanggal 5 Maret 2010

    Berdasarkan hasil survey yang dilakukan Manajemen, gaji pejabat atau pegawai PT PLN(Persero) mendekati atau sejajar dengan 10 perusahaan besar di Indonesia seperti Telkom, Pertamina, Unlever, Astra, Bumi Resort dan PT Sampoerna. “Penghasilan itu tidak jelek walau belum baik,” tandas Direktur SDM dan Umum Eddy D. Erningpraja saat memberikan paparan sebagai dosen tamu di Kantor Rektorat ITS Jumat(5/3).

    Kuliah umum dari Eddy D. Erningpraja itu mengambil thema “Mari Membangun Negeri, Meniti Karir Bersama PLN” dan dihadiri oleh para Manajer Area di lingkungan Distribusi Jatim dan ratusan mahasiswa dari ITS dan Unibraw.

    Ia merinci kalau gaji yang diterima oleh pegawai itu bisa terdiri dari bermacam-macam atau 18 kali dalam setahun seperti membuat target-target sesuai dengan bidangnya. Oleh karena itu disebutkan bisa saja seorang pejabat struktural bisa mendapatkan gaji setengah milyar lebih dalam setahun.

    Selain itu, kalau masuk menjadi pegawai, perusahaan juga memberikan kesempatan kepada yang bersangkutan untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi bahkan bisa ke luar negeri. “Tapi yang ini khusus orang luar biasa,” tandasnya sembari menambahkan kalau jaminan kesehatan juga ditanggung oleh perusahaan.

    Mahasiswa mengikuti kuliah umum dengan dosen tamu dari PT.PLN (Persero)

    Dikemukakan, untuk menjadi pegawai PLN seseorang harus menjalani seleksi sebanyak 6 tahapan. Kemudian yang paling akhir adalah tes kesehatan. Di tes terakhir ini(kesehatan) biasanya yang bersangkutan jatuh dan akhirnya tidak lolos.

    Kesehatan, lanjutnya, merupakan hal yang sangat penting karena pada saat praktek di lapangan tidak bisa menunggu waktu dalam bekerja. Contoh ada trouble maka petugas langsung jalan dan tidak bisa harus menunggu besuk atau sebentar lagi. Semuanya harus cepat dikerjakan karena untuk pelayanan kepada masyarakat.

    Oleh karena itu pihaknya menghimbau agar para mahasiswa sejak dini sudah mempersiapkan diri khususnya untuk kesehatan sehingga manakala sudah lulus seleksi 6 tahap maka tidak ada halangan lagi untuk masuk menjadi pegawai PLN.

    Ditambahan pula kalau 2 bulan sekali ada tes yang diselenggarakan di 3 kota yakni Jakarta, Yogya dan Surabaya. Pada tahun-tahun mendatang pihaknya berusaha untuk menambah kota lain sehingga rekrutmen lebih menyebar lagi. Sesuai yang ditetapkan maka 56 persen akan diambil dari D3, 41 persen dari S1 dan 3 persen dari S2.

    Dalam penjelasan lainnya dikemukakan kalau 10 tahun ke depan PLN membutuhkan tidak kurang dari 28 ribu pegawai dan anggaran yang dibutuhan untuk itu, sebesar Rp 704 trilyun(200 trilyun diantaranya dari swasta). Dana sebesar itu untuk melayani masyarakat khususnya untuk memberikan pasokan listrik yang setiap tahun terus meningkat jumlah permintaannya.(p)

    Komentar untuk "GAJI PEGAWAI PLN SEJAJAR DENGAN 10 PERUSAHAAN BESAR DI INDONESIA"
    • 1

      Cry sebenernya pengen banget jadi bagian keluarga besar pln,cuma kecewa karena usia yang mendekati expired.......andaikan s1 di batasi max 35 tahun alangkah senangnya hati semua orang yang ingin menjadi bagian pln..... di coba kan boleh !!!!!!!!!!gimana pak dahlan kebijakan usia bisa di revisi kan????????untuk indonesia lebih baik.....

      agtinoya
      Sen, 10 Mei 10[10:05]
    • 2

      sekarang saya bekerja di outsourcing baca meter pln. apakah pln juga mengambil pegawai outsourcing macam ini??????

      winas wahyudi
      Sel, 18 Mei 10[14:02]
    • 3
      Andai aku jadi pegawai PLN bukan Outsorching (tukang sapu lagi)mungkin gajiku lumayan, sayang aku hanya tukang sapu,jadi...merangkap sebagai pemulung dah!
      EDI TUKANG SAPU
      Kam, 03 Jun 10[15:21]
    • 4
      apakah nasib outsorching bisa berubah dan apakah mungkin bisa jadi pegawai PLN ???
      agus
      Sen, 21 Jun 10[11:04]
    • 5

      Gaji PLN cukup lumayan besar kok tetap korupsi ya............ dan banyak tender yang gak jelas yang hanya untuk mensiasati agar anggaran dari pusat gak dikurangi biar bisa dikorupsi.???????????

      Robert
      Jum, 16 Jul 10[08:39]
    • 6

      EH PLIS DEH... AQ YG PINTER BGT AJA GK KTRIMA JD PEG PLN.. KARNA NILAIKU PASPASAN...HAHAHAHA WES TENANG AE BOS.. NGKUK NEK AQ DUWE PERUSAHAAN TAK ANGKAT DADI ASMAN KOK..

      BOLOKUROWO
      Sab, 17 Jul 10[21:22]
    • 7

      Gaji pegawai PT.PLN (persero) setara dengan 10 perusahaan besar Indonesia, dengan ini harusnya kita memberikan kontribusi yang lebih untuk perusahaan dan negara.

      Bangga bisa menerangi Keluarga Indonesia sampai ke pelosok tanah air, Insya allah.

      valdi sang dokter ayam
      Min, 01 Agu 10[01:13]
    • 8

      seandainya outsorching bisa di angkat jadi pegawai , ,mungkin nasib outsorching bisa terjamin , , , ,

      arik outchorcing
      Min, 01 Agu 10[18:33]
    • 9

      pak..saya sangat kepingin jadi keluarga besar PLN...tapi sayangnya jurusan saya tidak masuk dalam kriteria PLN...yaitu jurusan Ilmu Informasi dan Perpustakaan...tolong balesannya langsung ke email...anan_miouns@yahoo.com

      nan
      Sel, 24 Agu 10[06:32]
    • 10

      pegawai outsrce bsa kok jd pgwai ttap , yaa ikut test seleksi ny aja toh , kalau memenuhi syarat,ntra jd pgwai ttp kok ...

      agil
      Rab, 25 Agu 10[16:25]
    • 11

      berharap outsourching bisa diangkat jadi pegawai tetap.... sebab disadari atau tidak.... kami outsourcing sgt loyalitas thd PLN... meskipun gaji kami dengan para pegawai ibarat langit dan bumi.... kami tetap memenuhi kewajiban kami sbg pekerja...

      Semoga para direksi PLN berkenan memperhatikan nasib kami... karena kami outsourcing mempunyai skill yg sama bahkan melebihi daripara pegawai PLN...

      kami mohon.... Perhatikanlah nasib kami....

      Andre
      Sab, 28 Agu 10[08:07]
    • 12

      uang piket bayar dunk...!!!!

      hendra
      Jum, 03 Sep 10[21:21]
    • 13

      setahu saya sekarang yang nomor 1 di Indonesia itu PERTAMINA, dulu TELKOM karena ayah saya pensiunan PERTAMINA n paman saya TELKOM, jadi tahu persis. PLN kalah jauh, PERTAMINA juga kerjanya profesional banget, jd pengen jadi bagian-a  n yang terpenting no KKN, anak pegawai belum tentu bisa kerja di sana walau cuma outsource klo gak ada kmampuan. Di PERTAMINA outsource jg bs jd pegawai klo lulus ujian beda ma PLN dmn outsource ga bs jd pgawai. walau kerjanya seperti robot tak kenal lelah saya bangga ma ayah saya.

      maju terus PERTAMINA

       

      ipank
      Sel, 14 Sep 10[15:37]
    Tinggalkan komentar anda




     
    © 2007 PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur.