Klik untuk memperbesar

HALAMAN DEPAN
DARI REDAKSI
ARAHAN MANAJEMEN
BERITA UTAMA
INFO DISTRIBUSI
INFO AREA
MITRA BINAAN
SUARA HUMAS
BERITA FOTO

LINK
  • PLN JATIM WEBSITE
  • FOKUS

  • LAIN-LAIN
  • Pengurus
  • Arsip
  • Buku Tamu

  • REDAKSI
    Alamat :
    Embong Trengguli 19-21
    Surabaya


    Telepon :
    (031) 5340651 - 55
    ext 716


    Fax :
    (031) 5318294

    Website :
    http://infodis.pln-jatim.co.id

    E-Mail :
    humasjatim@pln.co.id

    Visitor
    307494
    Since July 20th, 2007
    [ ]
      Edisi : IV / 2010
     
    AKHIR JUNI 10 KARYA INOVASI DISTRIBUSI JATIM MENGIKUTI LOMBA REGIONAL DI PALEMBANG

    Kalau tidak ada aral yang melintang 10 karya inovasi Distribusi Jatim akan mengikuti lomba karya inovasi regional di PLN wilayah Palembang. Ke-10 karya inovasi tersebut merupakan pemenang dari lomba tingkat Distribusi Jatim yang diselenggarakan selama 5 hari mulai 22 Maret yang lalu di Udiklat Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

    Rencananya lomba tingkat regional di PLN wilayah Palembang akan dilaksanakan antara akhir Juni atau awal Juli mendatang. Keikut sertaan Distribusi Jatim dalam lomba tahunan itu diharapkan bisa mengobati kegagalan pada tahun lalu di Menado dimana tidak satupun karya inovasi dari Distribusi Jatim mendapatkan juara.

    Kendati gagal total dalam lomba tahun lalu, namun Distribusi Jatim tidak kecewa karena ada 3 karya inovasi yang dinyatakan kalah tetapi mendapatkan perhatian dari PLN pusat. Ke-3 karya inovasi yang dinyatakan kalah itu justru mendapatkan hak paten.

    Foto bersama : Para Pemenang Innovasi tahun 2010 PT.PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur

    Tentu saja keputusan kantor pusat untuk memberikan 3 karya inovasi mendapatkan hak paten itu, membuat bangga jajaran Manajemen Distribusi Jatim. “Ini menunjukkan kalau karya kami sebenarnya cukup bagus karena juara-juaranya justru tidak mendapatkan hak paten,” kata salah seorang panitia penyelenggara lomba karya inovasi Distribusi Jatim, Purwadji, kepada INFODIS yang menemuinya belum lama ini.

    Sedangkan 3 karya inovasi itu masing-masing adalah: “ SI PENU(Solusi Pelanggan Nunggak Gembok Magnit) dari APJ Pasuruan dan Madiun, Robot ASIKO(Atasi Isolator Kotor) dari APJ Mojokerto dan SI KERA AKSI 1-3(Sistem kWh Meter Pra Bayar Terproteksi 1 & 3 Phasa) dari APJ Sidoarjo dan Pasuruan.

    Khusus untuk penyelenggaraan lomba tingkat Distribusi Jatim diikuti oleh 58 peserta dari seluruh APJ yang ada di Jawa Timur. Setelah melakukan penelitian dan evaluasi yang cermat maka ditentukan ada 10 pemenang yang nantinya berhak mewakili Distribusi Jatim untuk mengikuti lomba tingkat regional di PLN wilayah Palembang, Sumatra Utara.

    Adapun 10 pemenang karya inovasi itu adalah: “Mini Laboratorium Sebagai Sarana Simulasi dan Rekontruksi Penyelesaian Masalah P2TL(MINILAB P2TL) karya UPJ Warujayeng, APJ Mojokerto, “PETANG BUSCLAMP”(Penyangga TANga dan BUSing Clamp) dari APJ Madiun, “CIPANIK”(Kunci Panel Elektrik) dari UPJ Kepanjen, APJ Malang, “ANNISA(Anti harmoNISA) dari APJ SBS, LA Test MBA(Lightning Arester Test Material Bekas Anda dari APJ SBS, “KOSTUM Tikus(Kontruksi SKTUM Pertigaan Khusus) dari APJ SBU.

    Selanjutnya ada 4 karya inovasi yang dinyatakan juara bersama yakni, “EMPLOYEE CORNER dari APJ Sidoarjo, “Jumal Kinerja Pegawai” dari APJ Sidoarjo, “Aplikasi Pengelolaan Dokumen SDM(APDS) dari APJ Pasuruan dan “Skhedul Perencanaan Pelaksanaan Pekerjaan Pegawai” dari UPJ Babat (APJ Bojonegoro).

    Sementara itu 3 karya inovasi lainnya yaitu, “Port Replicator/ Selector Untuk Pembacaan Data Jarak Jauh” dari APD, “OK +” dari APJ Pasuruan dan “Proteksi Trafo Distribusi” dari APJ Situbondo.(p)

    Komentar untuk "AKHIR JUNI 10 KARYA INOVASI DISTRIBUSI JATIM MENGIKUTI LOMBA REGIONAL DI PALEMBANG"
    Tinggalkan komentar anda




     
    © 2007 PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur.