Klik untuk memperbesar

HALAMAN DEPAN
DARI REDAKSI
ARAHAN MANAJEMEN
BERITA UTAMA
INFO DISTRIBUSI
INFO AREA
MITRA BINAAN
SUARA HUMAS
BERITA FOTO

LINK
  • PLN JATIM WEBSITE
  • FOKUS

  • LAIN-LAIN
  • Pengurus
  • Arsip
  • Buku Tamu

  • REDAKSI
    Alamat :
    Embong Trengguli 19-21
    Surabaya


    Telepon :
    (031) 5340651 - 55
    ext 716


    Fax :
    (031) 5318294

    Website :
    http://infodis.pln-jatim.co.id

    E-Mail :
    humasjatim@pln.co.id

    Visitor
    299031
    Since July 20th, 2007
    [ ]
      Edisi : IV / 2010
     
    RAKOR TRIWULAN I TAHUN 2010 MENINGKATAN EFISIENSI BIAYA OPERASIONAL TETAP MENJADI PRIORITAS KINERJA 2010

    Manager Bid. Perencanaan mewakili GM membuka Rakor Tw.I 2010 PLN Distribusi Jawa Timur

    Setelah melakukan serangkaian diskusi yang cukup panjang dalam Rapat Koordinasi(Rakor) triwulan I tahun 2010 yang diselenggarakan selama 2 hari sejak 27 Januari di PLN Udiklat, Pandaan, Kabupaten Pasuruan dan dihadiri oleh KPUB Jawa Bali, maka para peserta dapat mencapai kesepakatan. Acara Rakor itu sendiri, mengambil tema "Dengan satu tekad tanpa suap, kita tingkatkan pelayanan dan efisiensi operasional untuk mencapai kinerja terbaik".

    Proses dari hasil kesepakatan yang telah disetujui bersama itu, tidak serta merta bisa disetujui bersama karena harus melewati liku-liku diskusi dari para peserta. Dan disinilah terlihat demokrasi dalam mengemukakan pendapat demi kemajuan perusahaan.

    Dengan demikian dalam diskusi itu terjadi saling adu argumentasi untuk meyakinkan program-program yang dipaparkan oleh para nara sumber. Tidak mengherankan kalau waktu yang disediakan oleh panitia lebih sering molor karena harus menyamakan pendapat-pendapat dari para peserta.

    Hasil rapat diskusi dan kesepakatan tersebut, selanjutnya dituangkan dalam bentuk tulisan yang lebih rinci dan ditandatangani oleh 17 Manajer Area yang hadir dalam kesempatan itu dan disetujui oleh General Manager Distribusi Jatim.

    Dalam acara penutupan, GM Distribusi Jatim Moch. Sulastyo menekankan agar pembahasan rencana kerja 2010 yang telah disepakati dalam Rakor harus menjadi pedoman bagi semua pejabat atau karyawan PLN.

    Ditegaskan pula, untuk pelaksanaan kontrak dengan mitra kerja harus diperhatikan dengan seksama karena kalau tidak akan sangat rawan dan berdampak negatif.

    Bp. Abdullah memberikan paparan Audit Internal PLN Distribusi Jatim pada Rakor Tw.I

    Begitu pula dengan operasi P2TL ditekankan supaya hasil yang diperoleh harus lebih besar dari biaya pengeluaran. Oleh karena itu dalam melaksanakannya perlu evaluasi sehingga operasi tersebut akan menjadi lebih baik lagi.

    Tentang pencatat meter dan pelayanan teknik hendaknya Area segera mendistribusikan kontraknya ke UPJ karena selama ini mereka banyak yang kurang memahami akan isi dari kontrak tersebut. "Banyak Unit yang mengatakan tidak tahu isi kontraknya seperti apa", tandasnya.

    Kepada para Manajer Area, GM juga berharap supaya mempelajari isi dari kontrak dengan mitra kerja. Hak dan kewajiban supaya dipelajari dengan cermat sehingga nantinya bisa mengawasi dengan baik.

    Sedangkan hasil kesepakatan Rakor tersebut dituangkan dalam bentuk 3 inisiatif strategi dengan masing-masing program kerja utama. Yang pertama, adalah cost management dengan program utama yang meliputi: Meningkatan efisiesi biaya operasional distribusi, Menekan biaya operasi distribusi(BOD) dan memperbaiki kinerja keuangan.

    Kemudian yang kedua adalah revenue management dengan program utama terdiri dari: memasarkan layanan B to B, meningkatkan harga jual rata-rata(Rp/kWh), meningkatkan layanan LPB, mengendalikan pertumbuhan beban dan menekan umur piutang (COP).

    Selanjutnya yang ketiga adalah operational performance management dengan program utama terdiri dari 2 yakni: meningkatkan ketersediaan dan kesiapan distribusi dan menekan susut distribusi. Khusus untuk peningkatan ketersediaan dan kesiapan distribusi terdiri dari penekanan jumlah gangguan trafo, menekan jumlah gangguan penyulang dan menekan jumlah drop.(p)

    Komentar untuk "RAKOR TRIWULAN I TAHUN 2010 MENINGKATAN EFISIENSI BIAYA OPERASIONAL TETAP MENJADI PRIORITAS KINERJA 2010"
    • 1

      Ayo.... tetap semangat PLN.

      Semoga pencapaian yang baik ini, dapat menjadi motivasi untuk masa depan yang lebih baik. PLN untung, bangsa Indonesia juga untung..

      Listrik untuk kehidupan yang lebih baik.

      Francius Berkley
      Sen, 03 Mei 10[21:32]
    • 2

      gimana cara nya mendaftarkan pelanggan listrik kira kira jumlah penduduknya 600 rumah belum terdapat aliran listrik daerah ponorogo timur

      it
      Kam, 16 Sep 10[07:06]
    Tinggalkan komentar anda




     
    2007 PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur.