Klik untuk memperbesar

HALAMAN DEPAN
DARI REDAKSI
ARAHAN MANAJEMEN
BERITA UTAMA
INFO DISTRIBUSI
INFO AREA
MITRA BINAAN
SUARA HUMAS
BERITA FOTO

LINK
  • PLN JATIM WEBSITE
  • FOKUS

  • LAIN-LAIN
  • Pengurus
  • Arsip
  • Buku Tamu

  • REDAKSI
    Alamat :
    Embong Trengguli 19-21
    Surabaya


    Telepon :
    (031) 5340651 - 55
    ext 716


    Fax :
    (031) 5318294

    Website :
    http://infodis.pln-jatim.co.id

    E-Mail :
    humasjatim@pln.co.id

    Visitor
    291779
    Since July 20th, 2007
    [ ]
      Edisi : IV / 2010
     
    SETIAP TAHUN PLN KEHILANGAN DUA RIBU PEGAWAI

    Dirut PT.PLN (PERSERO) memberikan sambutan sebelum penandatangan MOU

    Regenerasi pegawai PT PLN(Persero) sesungguhnya tidak bisa ditahan-tahan lagi karena setiap tahun perusahaan tersebut kehilangan dua ribu pegawainya karena purna tugas atau pensiun. Oleh karena itu kerja sama dalam hal rekrutmen pegawai mutlak diperlukan. Demikian penegasan Dirut PLN Dahlan Iskan dalam acara penandatanganan MoU bea siswa pendidikan D3 dengan ITS dan Universitas Brawijaya, Jumat(5/3) di Gedung Rektorat ITS.

    Menurut Dahlan, para pegawai yang pensiun itu kebanyakan terdiri dari orang-orang pandai dan merupakan kelulusan terbaik di perguruan tinggi masing-masing. “Terus terang saya sangat sedih manakala ada yang berpamitan dalam rangka purna tugasnya,” kata dia.

    Oleh karena itu pihaknya harus cepat melangkah dan tidak membiarkan keadaan ini bergulir secara terus menerus. Sebab kalau dibiarkan akan berbahaya di sisi SDM perusahaan. “Saya minta tolong kepada bapak rektor untuk merayu kelulusan agar mau masuk ke PLN,” katanya sembari menambahkan kalau gaji pegawai PLN bagus sekali.

    Secara terbuka pula dikatakan, bahwasanya para pejabat atau pegawai PLN itu hebat dan pinter-pinter. Ia yang masuk pada 2 bulan yang lalu bisa melihat dan merasakannya. Dalam rapat-rapat yang digelar selama ini sudah ada ratusan keputusan yang harus direalisasikan demi kemajuan perusahaan.

    PLN, lanjut Dirut, terus berupaya mengurangi pemadaman listrik seperti yang terjadi di Jatim. Upaya untuk mengatasi hal itu adalah memperbaiki 7 transmisi dan Gardu Induk(GI) yang rusak.

    Dari hasil survey yang dilakukan, ternyata pemadaman itu terjadi karena kerusakan 2 hal di atas(transmisi dan GI). Di Jatim sendiri ada 7 proyek transmisi dan GI yang terbengkalai sejak 6 tahun yang lalu. Selama itu pula tidak ada yang memulai untuk memperbaiki sehingga sering terjadi pemadaman.

    Selama ini pasokan listrik ke wilayah Surabaya didapat dari 2 pembangkit listrik milik PLN yakni Paiton yang melewati GI Grati terus ke Krian dan keTransmisi Waru dan baru ke Surabaya. Ada juga pasokan dari Suralaya melewati Transmisi Krian ke Transmisi Waru dan ke Surabaya.

    Dalam perkembangannya, ada masalah timbul karena Transmisi Waru rusak yang menyebabkan jaringan listrik di Surabaya terganggu. Pihaknya akan membenahi transmisi dan GI di sejumlah wilayah yang memungkinkan.

    Penandatangan MOU PT.PLN (PERSERO) dengan ITS dan UNIBRAW disaksikan oleh Dirut PT.PLN (Persero), Rektor ITS dan Wakil Rektor UNIBRAW tanggal 5 Maret 2010 di Rektorat ITS Surabaya

    Setelah melakukan rapat dengan pimpinan PLN lainnya maka transmisi dari Grati akan dibuatkan jaringan langsung ke Surabaya tanpa melewati Waru. Rencananya akan dibangun GI di selatan Bandara Juanda.

    Untuk merealisasikan secara tepat pihaknya tengah melakukan studi ulang, renegosiasi dengan kontraktor, sehingga diharapkan dalam 3 bulan ke depan pengerjaan bisa dimulai dan target selesai dalam 1-2 tahun mendatang.

    Sedangkan dana yang akan dipakai diambil dari belanja modal BUMN dan pinjaman yang diperkirakan mencapai Rp 1 trilyun. “Kami harapkan nantinya di Jatim pasokan listrik akan lancar karena pasokan masih surplus 7.000 MW,” kata Dahlan.

    Dalam pada itu Rektor ITS Prof. Priyo Suprobo menyambut baik kerja sama dengan PLN dalam merekrut lulusan perguruan tinggi tersebut yang dituangkan dalam suatu nota kesepahaman kerja sama.

    Ditandaskan, pihaknya siap membantu dalam bidang ketenaga kerjaan untuk PLN yang mumpuni, karena yang demikian ini juga merupakan salah satu tugas akademik yakni untuk kepentingan Bangsa dan Negara.

    Sementara itu Pembantu Rektor V Unibraw Bambang Suharso menambahkan, kalau kerja sama ini sangat diperlukan demi kemajuan bangsa ini. “Kami berterima kasih karena diberi kesempatan untuk menyumbangkan kelulusan ke PLN,” katanya.(p)

    Komentar untuk "SETIAP TAHUN PLN KEHILANGAN DUA RIBU PEGAWAI"
    • 1

      hendaknya memilih pegawai PLN dari bakat/kelebihan dalam bidang tertentu serta kesenangannya pada bidang yang dibutuhkan pln, karena bakat dan kelebihan lebih sulit untuk dicari, karena jika dilandasi bakat dan kesenangan makan orang tersebut akan tetap eksis dan stabil dalam bekerja. sehingga pada seleksi pln belum tentu menunjukkan bahwa pegawai tersebut profsional dalam bidangnya. :-)

      ivan herozky
      Min, 09 Mei 10[11:33]
    • 2

      tidak perlu kwatir,temen-temen outsourcing sangat banyak dan sangat ahli dibidangnya msing-masing bahkan tidak sedikit yang memiliki kemampuan seperti pegawai PLN dan sangat loyal,bekerja keras tanpa lelah hanya untuk PLN walau semua tau tidak ada kejelasan dari nasib kami di kemudian hari.

      SEMANGAT untuk teman-teman Outsourcing,percayalah ALLAH MAHA TAHU

      ipin
      Rab, 12 Mei 10[14:11]
    • 3

      wah ini... kalo yg sma sederajat gk bs masuk PLN la'an... melase rek aq... wes usaha, rodok dungu, loro loro en... gk iso intuk kerja enak... di marahi orang PLN terus isoke...

      jupri
      Min, 23 Mei 10[23:15]
    • 4
      Penerimaan Pegawai sebaiknya bukan hanya dilandasi oleh pintar/pandainya seseorang, selain itu juga diperhatikan untuk attitude, iman dan tagwa juga moralitas juga sangat diperlukan. Kalau pintar saja tanpa didasari dengan iman dan tagwa maka tetap saja tidak berguna, ini yang membuat bangsa kita tidak pernah maju.
      agus
      Rab, 26 Mei 10[11:32]
    • 5

      KENAPA pln TIDAK MENGAMBIL PEGAWAI DARI REKANAN OUTSHOURCING? KITA SEPERTI BABU... KASIHANI KITA... TERUS DI MARAHI TANPA SEBAB

      jupri
      Kam, 27 Mei 10[21:41]
    • 6

      kenapa nggak sebagian diambilkan dari outsourhing?

      khan udah mengabdi lama

      ACHMAD
      Rab, 02 Jun 10[13:58]
    • 7

      mohon diperhatikan nasib outsourching padahal banyak yang menempuh S1 dari pada ojt yang kurang berpengalaman kan buang uang rakyat mohon diperhatikan

      Min, 20 Jun 10[21:32]
    • 8

      semoga dengan berkurangnya orang tidak berkurangnya iman amin ..amin..amin. yarobbal alamin

      trm
      Kam, 08 Jul 10[11:56]
    • 9
      Penerimaan pegawai PLN jangan hanya di landasi dengan iman,takwa,kepandaian,dan pengabdian yang lama saja ada yang perlu di ingat : "harus sehat jasmani dan rohaninya" jangan sampai nantinya kesehatannya membebani keuangan PLN,maunya UNTUNG malah BUNTUNG.
      OUTSOURSING SENIOR
      Sen, 12 Jul 10[20:00]
    • 10
      Untuk OS, kenapa ga bersaing bersama2 dengan anak baru (OJT) tersebut disaat ada penerimaan pegawai untuk PLN? Kalo memang memenuhi persyaratan pasti akan terpanggil juga. Saya sendiri dulu juga OS, tapi begitu ada penerimaan PLN, saya coba ikut test, Alhamdulillah saya keterima jadi pegawai tanpa harus merengek2 dan minta bantuan orang dalam. Malu lagi minta bantuan, apalagi kalo ntar ga bisa kerja... Semangat teman2, jangan memelas, perjuangkan nasibmu!!!
      ihsan
      Jum, 16 Jul 10[10:16]
    • 11

      YANG JELAS ANAK OUTSHOURCING SUDAH TERUJI KEMAMPUANNYA DAN SIAP PAKAI.

      HANYA ORANG2 YANG BODOH DAN TAMAK YANG TIDAK BISA MELIHAT KENYATAAN INI !

      EDI TUKANG SAPU
      Jum, 16 Jul 10[16:27]
    • 12

      Untuk yang rekan-rekan Outsourcing.... Kami mengerti perasaan bapak ibu sekalian...., yang telah mengambil S1 cobalah untuk ikut kompetisi dengan yang lain.... karena memang saat ini jalan untuk menjadi Pegawai ya dengan ikut recruitment.... dan saat ini sayangnya yang direkrut hanyalah untuk tenaga fresh graduate bahkan untuk yang lulusan SMA dengan program ikatan Dinas D1.....mohon maaf memang saat ini terlihat pihak direksi belum bisa mengakomodir kepentingan Bapak-Ibu Sekalian

      Adi-SUMUT
      Sel, 20 Jul 10[10:30]
    • 13

      kalo bisa tolong Bapak PLN lihat kebawah temen-temen outsoursching yang bekerja tanpa lelah hanya untuk PLN.dari segi pendidikan kita kalah jauh. tapi saya yakin dengan pengalaman yang kita punya.kita jauh lebih unggul dari anak-anak OJT yang baru diterima jadi pegawi PLN...

      suryo
      Jum, 06 Agu 10[10:50]
    • 14

      Knapa sich Outsourcing gak pernah DIREKEN,padahal slalu jadi ujung tombak.Mohon kebijakannya!!!!

      Sen, 16 Agu 10[23:33]
    • 15

      Setahu saya kebijakan pengangkatan pegawai baru PLN untuk S1 usia maksimal 27 tahun. ini yg menjadi sandungan buat rata2 teman OS yang usianya banyak diatas itu. bukannya mereka tidak mau mendaftar ikut rekrutmen, tapi krn syarat usia jadi gugur semua.

      Setahu saya di pertamina untuk rekrutmen ada 2 kelompok usia. untuk umum maksimal 27 thn dan untuk pegawai OS di pertamina maksimal 34 thn (dgn melampirkan surat keterangan dari perusahaan rekanan tempat dia bekerja). nah dgn kebijakan ini pegawai OS ada kesempatan ikut tes dan bisa bersaing.

      Lalu mengapa kebijakan rekrutmen PLN tidak meniru pertamina, pdhal jumlah pegawai OS di PLN sangat banyak?

      CMIIW :)

      bejo
      Kam, 26 Agu 10[09:06]
    • 16

      selamat pagi/siang/sore bapak/ibu..
      saya mau menanyakan tentang recruitment PLN...saya sangat kepingin banget jadi
      keluarga besar dan dapat belajar di PLN..tapi saya mau daftar...kualifikasi
      jurusan saya belum ada...jadi saya mengurungkan niat untuk daftar..saya jurusan
      ilmu informasi dan perpustakaan, apakah di perekrutan tahap selanjutnya ada
      kualifikasi untuyk jurusan itu...karena kalu saya pandang jurusan ini adalah
      jurusan yang dapat juga masuk dalam kualifikasi recruitmen PLN...karena jurusan
      ini juga memperlajari tetang managemen informasi, sistem informasi manajemen,
      seperti jurusan yang masuk dalam kualifikasi PLN....mohon
      konfiormasinya....dengan harapan mungkin kalau jurusan ini bisa masuk
      kualifikasi, tahun depan saya akan sanagt bersemanagt untuk menjadi keluarga
      besar dan kesuksesan PLN...sebelumnya terimakasih

      NN
      Jum, 27 Agu 10[10:39]
    • 17

      outsorsing itu kan bukan pegawai pln, tapi kan karyawannya kontraktor, jangan ikut campurtangan yaaa.

      Jum, 17 Sep 10[09:11]
    • 18

      kamu menjadi outsorsing jangan banyak nuntut, untung kamu diperlukan pln.

      Jum, 17 Sep 10[09:23]
    • 19

      tolong pak dahlan iskan, pada rekrut pegawai pln selanjutnya, agar out sourcing di ikut sertakan.

      karena banyak karyawan out sourcing di lingkungan pln

      yang tamatan sarjana, dan karyawan out sourcing sudah mempunyai pengalaman sampai puluhan tahun di pln

      saya ucapkan terima kasih buat bapak dirut pln, yaitu bapak dahlan iskan

       

       

      surya
      Min, 24 Okt 10[22:26]
    • 20

      Npa ya PlN tidak merekrut tenaga outsourcing?yang jelasnya tenaga outsourcing itu sudah teruji kemampuannya,tidak harus di ajar lagi untuk mengenal PLN.

      edison
      Sel, 02 Nop 10[19:46]
    Tinggalkan komentar anda




     
    © 2007 PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur.