Klik untuk memperbesar

HALAMAN DEPAN
DARI REDAKSI
ARAHAN MANAJEMEN
BERITA UTAMA
INFO DISTRIBUSI
INFO AREA
MITRA BINAAN
SUARA HUMAS
BERITA FOTO

LINK
  • PLN JATIM WEBSITE
  • FOKUS

  • LAIN-LAIN
  • Pengurus
  • Arsip
  • Buku Tamu

  • REDAKSI
    Alamat :
    Embong Trengguli 19-21
    Surabaya


    Telepon :
    (031) 5340651 - 55
    ext 716


    Fax :
    (031) 5318294

    Website :
    http://infodis.pln-jatim.co.id

    E-Mail :
    humasjatim@pln.co.id

    Visitor
    303303
    Since July 20th, 2007
    [ ]
      Edisi : IV / 2010
     
    PASANG LISTRIK BARU TIDAK SULIT LAGI

    PT PLN (Persero) semakin meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat dengan menempuh langkah tepat dan positif yang selama ini belum bisa direalisasikan. Langkah tersebut adalah melakukan perubahan di berbagai bidang termasuk diantaranya adalah melakukan perubahan terhadap layanan program pasang baru listrik yang selama ini berbelit-belit dan memakan waktu lama dan biaya.

    GM Distribusi Jatim Moch. Sulastyo secara tegas mengatakan, "Kita mantap melakukan perubahan dengan catatan tidak melanggar Undang-undang yang berlaku". Dihadapan para wartawan usai mengikuti "Gerakan Sehari Sejuta Sambungan", ia menyatakan, dengan tekad perubahan tersebut PLN berani memberikan kepastian kepada masyarakat akan program pasang baru itu.

    Dikemukakan, pengajuan pasang listrik baru oleh masyarakat akan segera dilayani oleh perusahaan. Sedangkan untuk instalasinya, pihak calon pelanggan bisa memilih instalatir sesuai dengan seleranya sendiri.
    Selama ini pasang baru listrik menggunakan cara paket, dimana didalamnya ada kepentingan PLN, Konsuil dan AKLI. Sistem ini dinilainya berbelit karena persyaratan yang harus disiapkan pelanggan cukup banyak dan ada kesan mahal. Untuk itulah pihaknya berani melakukan terobosan baru dengan cara memotong birokrasi yakni melayani langsung calon pelanggan yang ingin memasang listrik baru. Prosesnya, lanjut GM, juga tidak terlalu lama karena bisa diselesaikan dalam satu hari.

    Petugas PLN yang sudah dapat order pemasangan baru ke rumah pelanggan akan segera melaksanakan tugas dengan menyambung listrik dan meteran saat itu juga. Proses penyambungan dijamin satu hari selesai dan tidak berbelit-belit.

    Sedangkan tarip yang ditetapkan untuk pasang baru terbagi atas listrik pasca bayar dan untuk pra bayar cukup dengan membayar BP\UJL. Dengan demikian tidak ada sistim paket yang selama ini diterapkan. "Dengan demikian biarlah ada persaingan yang sehat antar Kontraktor / Instalatir," tuturnya.

    Secara bangga pihaknya mengatakan kalau cara ini baru pertama kali dilakukan oleh PLN Jatim dan dijadikan pilot project oleh PLN pusat untuk tingkat nasional.

    Pada bagian lain keterangannya dikemukakan, PLN juga tetap eksis memerangi pemadaman dengan mendeklarasikan pemadaman maksimal satu tahun hanya boleh 9 kali. Nah kalau terjadi pemadaman lebih dari 9 kali maka pelanggan mendapatkan kompensasi potongan 10 persen dari biaya beban saat membayar rekening listrik.

    Komentar untuk "PASANG LISTRIK BARU TIDAK SULIT LAGI"
    Tinggalkan komentar anda




     
    2007 PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur.