Klik untuk memperbesar

HALAMAN DEPAN
DARI REDAKSI
ARAHAN MANAJEMEN
BERITA UTAMA
INFO DISTRIBUSI
INFO AREA
MITRA BINAAN
SUARA HUMAS
BERITA FOTO

LINK
  • PLN JATIM WEBSITE
  • FOKUS

  • LAIN-LAIN
  • Pengurus
  • Arsip
  • Buku Tamu

  • REDAKSI
    Alamat :
    Embong Trengguli 19-21
    Surabaya


    Telepon :
    (031) 5340651 - 55
    ext 716


    Fax :
    (031) 5318294

    Website :
    http://infodis.pln-jatim.co.id

    E-Mail :
    humasjatim@pln.co.id

    Visitor
    296895
    Since July 20th, 2007
    [ ]
      Edisi : IV / 2010
     
    NOTA KESEPAHAMAN DANA PENSIUN DENGAN PT PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JATIM
    “Larinya untuk Karyawan Juga”


    Bagi sebagian orang, masa pensiun adalah masa yang ‘menakutkan’. Pada masa-masa tersebut seseorang akan kehilangan jabatan. Dari sisi finansial, penghasilan yang diterimanya menjadi berkurang dibanding saat masih menjabat. Namun kekhawatiran itu akan sirna jika lembaga dana pensiun yang mengelola uang pensiun karyawan mempersiapkan sejak awal mekanisme dan pengembangan uang pensiun tersebut.

    Sehubungan dengan itulah, PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur dan Dana Pensiun PLN telah menandatangani nota kesepahaman No. 001.MoU/060/Distr-Jatim/2005 tertanggal 28 Januari 2005, tentang kerjasama dalam penyediaan gedung sewa untuk kantor di wilayah kerja PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur.

    Nota kesepahaman itu sendiri berawal dari surat Direktur SDM dan Organisasi PT PLN tanggal 28 Januari 2005. Dalam surat tersebut antara lain diinstruksikan kepada Pimpinan PLN Unit yang akan memenuhi kebutuhan penyediaan tanah dan bangunan (dalam satu kesatuan) untuk keperluan perkantoran di lingkungan kerjanya, dapat melakukan kerja sama dengan Dana Pensiun. Sedang bentuk kerja sama atas penyediaan tanah dan bangunan dilakukan cara sewa pakai dengan memperhatikan ketentuan pengadaan barang dan jasa. Realisasi dari nota kesepahaman di atas adalah perjanjian tentang pelaksanaan penyediaan 10 gedung sewa untuk kantor di wilayah kerja PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur (lihat tabel). Perjanjian itu ditandatangani pada 8 Februari 2005, antara Ir Hariadi Sadono, MM, GM PT PLN Distribusi Jawa Timur, dengan Ir Azwani Sjech Umar, Direktur Utama Dana Pensiun PLN.

    Dalam surat perjanjian antara lain disebutkan hal-hal seperti: 1. Penentuan lokasi kantor ditentukan bersama antara PLN dan Dana Pensiun dengan memperhatikan letak yang strategis, peruntukan lahan, ada bukti kepemilikan lahan, dan harga yang wajar. 2. Harga sewa pakai tahunan didasarkan atas besaran nyata nilai investasi dengan tingkat IRR (Internal Rate of Return) yang disepakati bersama 3. Jangka waktu perjanjian berkelanjutan sepanjang memberikan keuntungan kedua belah pihak. “Keuntungan dari kerja sama ini larinya untuk karyawan juga,” kata Ir Hariadi. (*)


    Tabel gedung sewa yang disediakan Dana Pensiun

    NO PERUNTUKAN
    1 AP Surabaya Barat
    2 UPJ Ngunut-APJ Kediri
    3 UPJ Sutojayan-APJ Kediri
    4 UP Kediri Selatan-APJ Kediri
    5 UPJ Campur Darat-APJ Kediri
    6 UPJ Srengat-APJ Kediri
    7 UPJ Kenjeran-APJ Surabaya Utara
    8 UPJ Balong-APJ Ponorogo
    9 UPJ Kamal-APJ Pamekasan
    10 UPJ Sidayu-APJ Gresik
    Komentar untuk "Nota Kesepahaman Dana Pensiun dengan PT PLN (Persero) Distribusi Jatim"
    Tinggalkan komentar anda




     
    © 2007 PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur.