Klik untuk memperbesar

HALAMAN DEPAN
DARI REDAKSI
ARAHAN MANAJEMEN
BERITA UTAMA
INFO DISTRIBUSI
INFO AREA
MITRA BINAAN
SUARA HUMAS
BERITA FOTO

LINK
  • PLN JATIM WEBSITE
  • FOKUS

  • LAIN-LAIN
  • Pengurus
  • Arsip
  • Buku Tamu

  • REDAKSI
    Alamat :
    Embong Trengguli 19-21
    Surabaya


    Telepon :
    (031) 5340651 - 55
    ext 716


    Fax :
    (031) 5318294

    Website :
    http://infodis.pln-jatim.co.id

    E-Mail :
    humasjatim@pln.co.id

    Visitor
    310110
    Since July 20th, 2007
    [ ]
      Edisi : IV / 2010
     
    BERBAGAI LOMBA DAN ATRAKSI MEWARNAI HARLISNAS KE-64 TAHUN 2009

    Memperingati Harlisnas ke-64 tahun 2009 ini, seluruh kantor Area di wilayah PLN Distribusi Jatim menyelenggarakan berbagai lomba olahraga seperti bola voli, tenis lapangan, bulutangkis, sepakbola, futsal dan lain-lain. Maklum Harlisnas adalah hari ulang tahun bagi insan-insan PLN di tanah air ini. Jadi tidak berkelebihan kiranya kalau mereka sangat antusias menyambutnya dengan menggelar berbagai aktifitas yang sifatnya meriah dan bisa dinikmati oleh keluarga besar PLN ataupun umum.

    Sedangkan acara puncak dalam memperingati Harlisnas di setiap kantor Area adalah melaksanakan upacara bendera dengan Irup Manajer masing-masing Area. Dalam upacara tersebut dibacakan sambutan dari Dirut PLN Fahmi Mochtar dan di akhir upacara ada pemberian penghargaan untuk karyawan yang sudah mengabdi 8 sd 24 tahun dan tali asih untuk karyawan purna tugas. Untuk memberikan semangat bagi para peserta lomba, panitia penyelenggara memberikan hadiah yang cukup menarik dengan tujuan membangkitkan gairah dalam lomba tersebut. Dengan demikian lomba-lomba yang ditampilkan tampak sangat meriah karena para suporter dari masing-masing peserta memberikan dorongan semangat sembari meneriakkan kalimat khas agar atletnya bisa menang.

    Selain lomba untuk olahraga resmi, juga digelar lomba yang sifatnya merakyat (tradisional) seperti lomba memancing, lomba balap bakiak, lomba tarik tambang dan lain-lain. Lomba tersebut ternyata juga tidak kalah menarik dengan lomba olahraga yang sifatnya umum, karena pesertanya tidak didominasi laki-laki saja tetapi kaum perempuan juga ikut berpartisipasi.

    Kemudian yang tak kalah pentingnya dalam memperingati Harlisnas ke-64 tahun 2009 ini, PLN sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengelola bisnis kelistrikan, tidak bisa membiarkan masalah-masalah sosial yang ada disekitarnya. Bagaimanapun juga perusahaan ini tidak lepas dari peran keikut sertaan masyarakat yang ada disekelilingnya.

    Oleh karena itu PLN sangat perhatian dengan masyarakat terutama kaum Dhuafa yang bertempat tinggal di dekat kantor tersebut. Dengan tulus ikhlas Manajemen mengulurkan tangan dengan memberikan bantuan sembako kepada ratusan masyarakat tidak mampu.

    Sentuhan aksi sosial tidak sampai disitu karena kantor-kantor Area bergerak ke panti-panti asuhan untuk sumbangan yang sangat berguna sebagai kepedulian pegawai PLN terhadap sesama insan yang hidup di dunia ini.

    Kegiatan sosial lainnya adalah menyelenggarakan donor darah untuk disumbangkan kepada mereka yang membutuhkan. Para pendonor yang terdiri dari keluarga besar PLN itu berbondong-bondong menuju tempat acara untuk menyumbangkan darahnya.

    PENGOBATAN GRATIS APJ MOJOKERTO

    Masyarakat di sekitar kantor PT.PLN (Persero) APJ Mojokerto berbondong-bondong untuk periksan kesehatannya dengan biaya gratis

    Ada lima cabang olahraga yang dilombakan di kantor ini masing-masing lomba bola voli, tenis lapangan, futsal, sepakbola dan bulutangkis. Selama penyelenggaraan lomba tersebut, panitia mengaku senang karena kegiatan itu berlangsung bisa berjalan baik dan sukses.

    Untuk aksi sosial kantor ini menggelar donor darah dan menyelenggarakan pengobatan gratis untuk masyarakat sekitar. Cukup banyak masyarakat yang memanfaatkan acara ini dengan mengajak sanak saudara datang berobat ke kantor Area.

    Kemudian juga ada acara pemberian sumbangan yang diberikan kepada anak asuh ibu-ibu PI PLN. Tercatat ada 14 orang anak yang berasal dari keluarga kurang mampu mendapatkan sumbangan berupa uang tunai.

    Puncak acara Harlisnas di APJ Mojokerto diadakan di halaman kantor dengan menggelar panggung gembira. Acara yang disuguhkan adalah penampilan band intern dan mengundang pesulap Bagus show dari Jakarta. Dalam kesempatan itu juga dibagikan hadiah pemenang dan juga hadiah dor prize bagi penonton.

    TARIK-TAMBANG PUTRA-PUTRI PT.PLN APJ MADIUN

    Suasana hingar bingar terjadi di kantor ini manakala menggelar lomba tradisional tarik tambang. “Seru” ini mungkin kata yang tepat karena pesertanya begitu antusias karena tidak didominasi kaum laki-laki saja tetapi ada tim perempuan yang berpartisipasi dalam lomba tersebut.

    Tim perempuan ini tidak mau kalah dengan tim laki-laki, karena bagi mereka bagaimana bisa menunjukkan dan berpartisipasi secara maksimal untuk memeriahkan Harlisnas. Dengan demikian kekuatan otot bukanlah modal utama tetapi yang lebih penting adalah semangat bisa mengikuti dalam hari bersejarah bagi insan-insan listrik ini.

    Hingar bingar menjadi-jadi manakala digelar pula lomba bakiak. Dalam hal ini setiap bagian di kantor tersebut atau Unit-unitnya mengirimkan maksimal 4 regu dan masing-masing regu ada 3 pemain. Lagi-lagi kaum hawa yang terdiri dari ibu-ibu PI tidak mau ketinggalan untuk mengikuti acara tersebut.

    SRIKANDI PETIR IKUT Lomba Tarik Tambang

    Lomba olahraga lain yang digelar disana masing-masing adalah bola voli, bulutangkis, tenis lapangan, tenis meja dan jalan sehat. Kemudian juga ada lomba mewarnai untuk anak-anak keluarga besar PLN.

    Acara bakti sosial di kantor ini adalah menggelar donor darah bertempat di Aula APJ Madiun. Tidak kurang dari 35 orang karyawan menyumbangkan darahnya dalam kesempatan tersebut. Juga ada acara kerja bakti setelah melakukan senam rutin pada hari Jum’at. Bersih-bersih ini dilaksanakan oleh para karyawan di lingkungan kantor.

    Kemudian satu event yang diikuti 1.200 orang adalah jalah sehat yang dilaksanakan pada Minggu (25/10). Manajer APJ Madiun Ir. R. Ekoriwanto mengibarkan bendera start dan ikut berjalan dengan seluruh peserta hingga finish.

    LOMBA BAKIAK DI PT. PLN APJ PONOROGO SEMARAK

    Lomba Bakiak Pegawai meriahkan Harlisnas

    Tidak kalah dengan kantor Area yang lain, di kantor ini pada Minggu (25/10) juga menggelar lomba unik yakni balap karung. Acara tersebut digelar usai para karyawan dan mitra kerja melakukan gerak jalan santai yang diiikuti sekitar 750 orang dengan jarak tempuh kira-kira 6,5 kilometer.

    Acara lomba balap karung memang dikenal oleh masyarakat dari Sabang sampai Merauke. Selain mudah dan dapat diikuti oleh siapa saja, lomba ini juga mengandung unsur lucu. Tidak jarang para peserta yang sedang berlomba terjatuh karena terlalu semangat ingin mengalahkan lawannya. Adegan yang demikian ini menimbulkan gelak tawa para penonton dan acarapun menjadi lebih meriah.

    Selain itu kantor APJ Ponorogo juga mengadakan lomba menyanyi yang diikuti oleh para pegawai. Tentu saja dalam lomba tersebut ada peserta yang mempunyai suara pas-pasan karena memang bukan berprofesi sebagai penyanyi. Kendati demikian lomba nyanyi ini berlangsung semarak dan mendapatkan perhatian dari semua karyawan.

    Kemudian juga ada lomba olahraga yang lain seperti bola voli, tenis lapangan, tenis meja dan poco-poco. Acara lain yang dilaksanakan di kantor ini adalah menyerahkan santunan untuk anak yatim piatu, memberikan sumbangan ke panti asuhan dan bantuan untuk 20 orang karyawan yang purna tugas.

    LOMBA PANCING APJ BOJONEGORO

    Berantusias Masyarakat yang hobi memancing ikut lomba di AP Bojonegoro

    Salah satu dari berbagai event yang digelar di kantor ini dan patut menjadi perhatian adalah lomba pancing yang dilaksanakan di UPJ Babat pada Jumat (23/10). Lomba pancing ini memang tidak seperti lomba-lomba yang lain karena pesertanya rata-rata adalah penghobi. Dan dalam lomba biasanya tidak ada suara-suara berisik karena peserta konsentrasi bagaimana dengan cepat menarik pancingnya manakala ada ikan yang memakan umpan di pancing yang telah dipasang.

    Lomba ini memang meriah karena dijadwalkan GM Distribusi Jatim, Mochammad Soelastyo, hadir dan menjadi salah satu peserta. Namun karena ada kesibukan penting dan tidak bisa ditinggalkan di kantor pusat, maka sebagai gantinya adalah Manajer Niaga Distribusi Jatim yang juga mantan Manajer APJ Bojonegoro Djoko Abumanan yang datang kesana dan ikut sebagai salah satu peserta.

    Kemudian lomba lain yang dilaksanakan adalah senam aerobic dan bola voli dengan peserta yang terdiri dari para pegawai dan mitra kerja. Dan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat kantor ini juga menyelenggarakan acara donor darah yang diikuti oleh tidak kurang dari 38 orang yang mendonorkan darahnya untuk kepentingan kemanusiaan.

    RATUSAN PESERTA IKUT FUN BIKE APJ MALANG

    Di kantor ini Manajemen menyelenggarakan acara yang sekarang lagi ngetren di masyarakat yakni fun bike. Pelaksanaannya dilaksanakan pada Sabtu (24/10) dan diikuti lebih dari 237 orang peserta termasuk diantaranya adalah Manajer APJ Malang Isbiyanto.

    Rute fun bike dengan start dari kantor APJ kemudian melewati kantor UP diantaranya UP Blimbing, UP Kebon Agung, UP Dinoyo dan jarak tempuhnya sekitar 40 kilometer. Di setiap UP yang dilewati peserta menyerahkan kupon undian untuk diberi tanda oleh panitia.

    Setibanya di tempat finish para peserta disuguhi oleh panitia untuk makan siang. Sembari menyantap makanan panitia menampilkan musik elekton dengan penyanyi lokal guna menghibur para peserta yang tampak kepayahan setelah mengayuh sepedanya berkilo-kilo.

    Acara yang ditunggu-tunggu oleh para peserta adalah undian dari kupon dengan hadiah utama 2 sepeda gunung. Selain itu panitia juga membagikan dor prize untuk para peserta yang hadir dalam kesempatan tersebut.

    Manejer APJ Malang memberikan hadiah Utama pada peserta fun bike

    Panitia disana mengakui kalau acara ini sangat sukses karena pesertanya membludak dan mencapai ratusan. Dan kalau saja tidak dibatasi maka akan semakin banyak karena fun bike di Malang merupakan hobi olahraga yang sedang naik daun.

    Selain itu juga digelar berbagai lomba di kantor ini dan dalam event yang lain Manajemen melaksanakan aksi sosial yakni acara penanaman pohon dan donor darah.

    BARONGSAI MERIAHKAN JALAN SEHAT APJ PASURUAN

    3 Barongsai sedang beratraksi pada acara jalan sehat APJ Pasuruan

    Dalam pada itu kantor APJ Pasuruan melaksanakan acara jalan sehat yang melibatkan banyak pihak yang ada hubungan dengan PLN seperti AKLI, vendor cater, vendor liner, Koperasi karyawan, Konsuil dan lain-lain yang merupakan mitra kerja dalam melaksanakan bisnis kelistrikan di kantor ini.

    Untuk meramaikan acara tersebut di tempat finish dibuat panggung gembira dan juga ada acara kesenian Barongsai. Manajer APJ Pasuruan dalam kesempatan itu juga sempat menyumbangkan suara emasnya.

    Para peserta gerak jalan sehat juga dimanjakan oleh pantia penyelenggara karena ada undian door prize dengan berbagai hadiah yang menarik.

    Acara lainnya adalah menggelar lomba futsal yang diikuti oleh tim putri, bola voli, tenis lapangan dan lomba mewarnai khusus untuk anak-anak.

    Sebelumnya dilaksanakan acara apel bendera memperingati Harlisnas ke-64 dengan Irup Manajer APJ dan pelepasan balon. Dalam kesempatan itu diberikan tali asah untuk karyawan yang memasuki masa pensiun dan memberingan penghargaan untuk karyawan yang telah bekerja lebih dari 8 tahun.

    PT.PLN APJ SITUBONDO SUMBANG SEMBAKO MASKIN

    PH. MANEJER APJ SITUBONDO BERIKAN BANTUAN SEMBAKO

    Kemeriahan menyambut Harlisnas ke-64 juga terlihat di kantor ini. Ratusan orang peserta antusias mengikuti acara jalan sehat yang digelar pada Minggu (25/10). Jalanan di kota Situbondo menjadi meriah manakala para peserta melintas di sudut-sudut jalan yang telah ditetapkan oleh panitia.

    Ratusan para peserta itu terdiri dari karyawan PLN dan juga ada outsourcing serta para pegawai pensiunan PLN. Mereka secara tertib berjalan dengan start dan finish di kantor Area.

    Kemudian berbagai lomba olahraga juga dilaksanakan di kantor ini seperti bola voli, tenis lapangan, futsal dan sepakbola. Kemeriahan setiap lomba olahraga tersebut terlihat karena yang datang juga cukup banyak.

    Seperti kantor Arena yang lain di APJ Situbondo juga ada acara bakti sosial yang bentuknya memberikan sumbangan kepada fakir miskin yang tinggal di sekitar kantor. Ada 300 paket beras yang dibagikan dalam acara tersebut kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

    JALAN SEHAT KELUARGA APJ BANYUWANGI

    Untuk menyenangkan para peserta lomba gerak jalan sehat, panitia penyelenggara di APJ Banyuwangi membagi-bagikan door prize yang hadiahnya cukup menarik. Untuk acara ini panitia mengundang karyawan dan keluarganya serta mitra kerja yang jumlahnya mencapai tidak kurang dari 1.000 orang.

    Acara gerak jalan sehat ini berlangsung dengan tertib dan sukses serta menurut komentar beberapa peserta tahun depan hendaknya bisa diselenggarakan lagi. Alasannya, selain tubuh menjadi segar dengan jalan bersama siapa tahu dapat rejeki dalam undian door prize yang dibagikan oleh panitia.

    Selain itu juga dilaksanakan berbagai lomba dan acara bakti sosial. Khusus untuk acara bakti sosial Manajemen telah menyiapkan paket yang diberikan kepada 80 orang yang dinilai layak menerimanya. Paket yang diberikan berupa 5 kg gula,1 kg minyak, 10 bungkus mie instan dan 1 bungkus teh.

    LOMBA KARYA TULIS HARLISNAS PT.PLN APJ JEMBER

    Menyambut Harlisnas ke-64 tahun ini, kantor APJ Jember menyelenggarakan lomba yang sifatnya memberikan pendidikan khususnya untuk para pelajar. Panitia penyelenggara, menggelar lomba karya tulis untuk para siswa-siswi tingkat SMP dan SMA khusus wilayah Jember seperti Lumajang dan Bondowoso.

    Lomba ini mendapatkan sambutan yang baik karena tidak kurang dari 96 karya tulis masuk ke panitia. Setelah diseleksi dan dievaluasi maka yang berhak mendapatkan juara hanya 6 siswa saja terdiri dari juara I, juara II, juara III, harapan I, harapan II dan harapan III.

    Untuk para pemenang panitia menyediakan hadiah menarik yakni uang pembinaan ditambah tropi dan sertifikat.

    Selain itu panitia juga menggelar lomba olahraga yang terdiri atas lomba tenis lapangan, futsal dan bulutangkis. Kemudian juga ada jalan sehat yang diikuti tidak kurang dari 2.500 orang peserta yang terdiri dari para pegawai PLN, AKLI dan mitra kerja dengan jarak tempuh sekitar 5 kilometer.

    Sementara itu untuk acara bakti sosial, kantor ini menggelar donor darah yang diikuti tidak kurang dari 75 pendonor. Selanjutnya ada acara bantuan sosial untuk 2 pondok pesantren dan pembagian sembako untuk masyarakat miskin yang tinggal di sekitar kantor.

    BANTUAN AIR BERSIH DARI APJ PAMEKASAN

    Bantuan air bersih di salah satu desa

    Kantor yang berada di seberang Pulau Jawa ini dalam memperingati Harlisnas ke-64 tahun 2009 juga memperhatikan keberadaan masyarakat kurang mampu yang tinggal di daerah tandus. Untuk itulah Manajemen kantor ini melakukan bakti sosial dengan memberikan air bersih ke desa-desa yang ada disana.

    Panitia penyelenggara menyebutkan kalau seluruh kota kabupaten yang ada di wilyah Madura mendapatkan bantuan tersebut. Untuk merealisasikan bantuan itu maka panitia bekerja sama dengan desa-desa setempat yang akan menerima bantuan.

    Adapun desa-desa yang mendapatkan bantuan air bersih tersebut jumlahnya ada 11 desa yang masuk dalam 3 kecamatan dari 2 kabupaten yakni Pamekasan dan Sampang. Untuk Kabupaten Sampang desa yang mendapatkan bantuan masing-masing: Desa Tanjung, Baddurih, Janin, Pagagan (Kecamatan Pademawu), Desa Ambal, Larangan Tokol, Tlesah, Kramat, Bandaran(Kecamatan Tlanakan). Sedangkan 2 Desa lain yakni Jelgung dan Lepele(Kecamatan Robatal) berada di Kabupaten Smpang.

    Selain itu panitia juga menggelar donor darah yang diikuti oleh seluruh Unit seperti UP dan UJ Pamekasan, UPJ Waru, APJ Pamekasan, UPJ Sampang dan UPJ Ketapang, UPJ Bangkalan, UPJ Kamal, UPJ Blega, UPJ Sumenep, UPJ Prenduan da n UPJ A,bunten. Acara bakti sosial ini berlangsung sukses dan pendonor yang terdiri dari para karyawan dan mitra kerja ini dengan penuh ikhlas menyumbangkan darahnya untuk mereka yang membutuhkan. Dalam kegiatan itu terkumpul 138 kantung darah.

    Kemudian acara sosial yang lain adalah bantuan biaya sekolah untuk siswa kurang mampu yang berprestasi. Total siswa yang menerima bantuan ada 10 orang dan masing-masing mendapatkan Rp 500 ribu yang diberikan saat APJ Pamekasan melaksanakan upacara Harlisnas ke-64 pada tanggal 27 Oktober lalu.

    Selanjutnya juga ada acara jalan sehat yang diikuti tidak kurang 1.200 orang peserta terdiri dari para karyawan PLN dan mitra kerja dengan jarak tempuh lebih kurang 4,5 kilometer. Juga ada pelaksanaan lomba untuk karyawan yang terdiri dari bola voli putra dan putri, tenis lapangan putra dan putrid serta bulutangkis untuk putra. Dalam kesempatan itu pantia juga menggalang dana untuk korban bencana alam gempa bumi di Sumbar dan berhasil dikumpulkan Rp 13.212.000,- dan nantinya akan diserahkan ke DPD SP Sumbar.(p)

    Komentar untuk "BERBAGAI LOMBA DAN ATRAKSI MEWARNAI HARLISNAS KE-64 TAHUN 2009"
    • 1

      Kami dan segenap karyawan CV AULIA PUTRA PRATAMA selaku rekanan PT PLN UPJ PROBOLINGGO Mengucapkan Terima kasih dan sukses selalu atas acara yang telah terselenggara dgn cukup meriah meski sederhana tapi cukup berkesan dalam hati, semoga acara ini akan terselenggara kembali ditahun mendatang. 

      Kam, 28 Okt 10[01:35]
    Tinggalkan komentar anda




     
    © 2007 PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur.